Selasa, 06 Agustus 2013

Lebaran...


Gema takbir berkumandang, manusia bersuka cita meraih kemenangan, menyambut datangnya hari yg fitri, hari yg dinanti nantikan setelah sebulan lamanya berpuasa menahan hawa nafsu, menjaga hati dan pikiran. Saling berjabat tangan saling berma’afan. Berkunjung ke sanak saudara dan juga teman2. Berkirim ma’af melalui sms, bbm, dan juga jejaring sosial. Semua kembali menjadi fitri.

Lebaran menjadi hari yg paling dinantikan, libur kerja, berkumpul bersama keluarga dan teman2, mudik, baju baru, cat rumah baru, ketupat, opor ayam, krupuk, dan yg pasti semua saling mema’afkan. Lebaran adalah hari dimana semua dendam menjadi luntur, semua salah dan khilaf dima’afkan, bahkan Gayus Tambunan pun dapat remisi pengurangan hukuman dari pemerintah.

Yg pasti semua gembira menyambut lebaran, terharu bisa berkumpul dengan keluarga, bersedih karena meninggalkan bulan Ramadhan yg penuh kebaikan. Alhamdulillah, lebaran menyatukan semua yg sempat terpisahkan, mengumpulkan yg sempat berjauhan, mema’afkan semua yg terkhilafkan, tapi tidak bisa memutihkan hutang. Lebaran ya lebaran, hutang ya hutang, tetep mesti dibayar.


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H, mohon ma’af lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT baik di dunia dan akhirat.  Dan semoga kita masih bisa bertemu dengan indahnya Bulan Ramadhan dan Lebaran di tahun2 mendatang. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar