Senin, 05 Agustus 2013

Tentang "Family Man"

Ini istilah ane dapatkan dari seorang yg hidupnya penuh dengan pengalaman. Seorang yg berjiwa petualang yg sudah mengalami jatuh bangun dalam kehidupannya. Banyak hal yg bisa ane ambil dari beberapa pengalaman hidup beliau yg pernah beliau ceritkan ke ane, walaupun ada juga beberapa hal yg gak boleh ane ambil, cukup ane ambil hikmahnya dan menambah wawasan ane dalam kehidupan.

“Family Man” adalah julukan yg beliau kasi ke ane secara spontanitas dalam menilai ane. Lantaran ane memang lebih memilih berkumpul bersama keluarga daripada melakukan hal2 yg gak penting di luar rumah. Ini bukan berarti terus ane gak gaul dan gak mau bersosialisasi. Tapi buat ane keluarga memang nomer satu.

Ane melakukan ini semua lantaran ada sebabnya. Ane nikah itungannya udah tua Cuy. Disaat temen2 ane udah punya dua sampe tiga anak, ane malah belum nikah. Ane masih sibuk berpetualang di dunia lajang ane yg terasa indah dan berat untuk ditinggalkan. Gak kenal waktu dalam bersosialisasi mencari kenikmatan duniawi. Prinsipnya hidup ini indah, mesti dinikmati.

Sampai pada akhirnya ane merasa bosan sendiri. Ada sesuatu yg kurang dalam hidup ane. Apalagi kalo melihat temen2 udah pada menikmati indahnya berumah tangga. Tuhan membuka mata dan telinga ane. Ternyata kehidupan yg ane jalani pada saat itu belumlah sempurna. Ane belum sempurna sebagai manusia.

Manusia ditakdirkan untuk berpasangan, dalam hal ini berpasangan yg sah menurut agama, bukannya berpasangan yg gak jelas. Manusia ditakdirkan memiliki keturunan dari pasangan yg sah, bukan dari pasangan yg gak jelas.

Ane bersyukur, Tuhan kasi ane wanita terbaik sebagai pendamping hidup ane dan ibu dari anak2 ane. Alhamdulillah. Makannya semenjak ane nikah, dunia ane berubah, ane cenderung lebih kalem banyak di rumah. Ternyata berkeluarga itu indah, berkumpul dengan istri dan anak.


Nikah itu niat suci, harus dari hati. Nikah bukan buat status ataupun permainan. Jadi hargai pernikahan itu dan nikmatilah indahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar